Deretan Laptop Termahal, Para Sultan Wajib Beli!


Laptop termahal di dunia yang akan dibahas dalam artikel ini mungkin dapat mengejutkan Anda. Harganya yang luar biasa mungkin sulit untuk dipercaya. 

Laptop kelas atas yang umumnya digunakan untuk bermain game biasanya memiliki harga puluhan juta Rupiah. Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, laptop dengan harga tersebut sudah dianggap mahal. 

Namun, ternyata harga laptop gaming puluhan juta Rupiah tersebut tidak seberapa dibandingkan dengan laptop termahal di dunia yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Notebook Terhias Permata dan Swarovski milik MJ

Laptop yang memiliki harga termahal di dunia ini mencapai angka 3,5 juta Dolar atau sekitar Rp55 miliar. Notebook yang diberi nama MJ's Swarovski & Diamond Studded Notebook ini dirancang dengan berbagai aksesori mewah, yang terdiri dari ratusan berlian putih dan hitam yang dipasang pada berbagai komponennya.

Walaupun harganya sangatlah mahal, spesifikasi laptop ini sebenarnya standar. Notebook termahal ini tidak diciptakan dengan tujuan untuk membantu dalam pekerjaan sehari-hari, melainkan hanya sebagai koleksi semata.

2. Luvaglio

Selanjutnya, kami hadirkan Luvaglio, sebuah laptop dengan harga mencapai Rp15 miliar atau 1 juta Dolar. Seperti halnya laptop sebelumnya, Luvaglio juga dihiasi dengan berlian, meskipun tidak sebanyak MJ's Swarovski & Diamond Studded Notebook.

Luvaglio menawarkan spesifikasi laptop yang masih dapat diandalkan. Selain sudah dilengkapi dengan layar OLED berukuran 17 inci, laptop ini juga memiliki penyimpanan SSD sebesar 128 GB dengan kemampuan pemutaran video kualitas Blu-ray.


3. Tulip E-GO Diamond

Laptop yang berada di peringkat ketiga dalam daftar ini adalah milik perusahaan Tulip yang diberi nama E-GO Diamond. Dapat dengan jelas terlihat dari namanya bahwa laptop ini, yang memiliki harga 355 ribu Dolar atau sekitar Rp5,5 miliar, dirancang dengan tampilan yang estetis dengan sentuhan berlian dan emas putih.

Berbeda dengan laptop pada umumnya yang berbentuk kotak, E-GO Diamond memiliki desain yang mirip dengan tas dan memiliki ukuran yang hanya 12 inci. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Turion 64 bit dan RAM sebesar 1 GB sebagai sistem operasinya. Kapasitas penyimpanannya hanya 160 GB dengan resolusi layar WXGA.


4. MacBook Pro 24 Karat Gold

Pada peringkat keempat dalam daftar ini, kita temui produk dari merek terkenal, yaitu Apple. MacBook Pro 24 Karat Gold dapat dibeli dengan harga 30 ribu Dolar atau sekitar Rp470 juta. Laptop ini tidak tersedia untuk umum, melainkan hanya dibuat untuk pelanggan anonim pada tahun 2013 yang lalu. Salah satu hal yang membuat laptop ini istimewa adalah casing yang dilapisi dengan emas 24 karat dan logo Apple yang terbuat dari berlian.

5. Bling My Thing's "Golden Age" MacBook Air

Laptop Bling My Thing's "Golden Age" MacBook Air yang dirilis pada tahun 2006 memiliki harga sebesar 26 ribu Dolar atau setara dengan Rp400 juta. Laptop mewah ini tidak hanya dilapisi dengan emas 24 karat, tetapi juga dihiasi dengan kristal Swarovski yang mempercantik penampilannya.

Bling My Thing’s “Golden Age” MacBook Air hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 20 unit. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core 2 berkecepatan 1,6 GHz dan RAM sebesar 2 GB. Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 80 GB.

Demikianlah daftar laptop termahal di dunia yang pernah beredar. Apakah Anda berminat untuk membelinya?

Komentar

Postingan Populer